Pj Walikota Di dampingi Polres Pagaralam Melihat Penyebab Kenaikan Harga Komoditas di Pagaralam

Saat Pj Walikota Pagaralam di Dampingi Forkopimda Mengecek Harga di Pasar. 

Reporter : Tommy Editor : Nanda

Pagaralam – Jajaran Forkopimda Kota Pagaralam melakukan sidak terpadu di Pasar tradisional Kota Pagaralam.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah. Pj. Wali Kota Pagaralam Lusapta Yuda Kurnia bersama Wakapolres Pagaralam Kompol Helmi Ardiansah SH MH melakukan komunikasi dengan sejumlah pedagang di pasar tradisional tersebut.

Sidak Terpadu tersebut bertujuan untuk meninjau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Polres Pagaralam mendampingi Pj Walikota, Perwira Penghubung Dandim bersama yang lain memantau ke sejumlah Pasar mengecek harga komoditas. Bagian dari pengendalian inflasi,” ujar Dikdik.

Menurut dia, ada beberapa komoditas yang naik harga. “Ada harga naik ada juga yang turun. Beras ada kenaikan sedikit. Kita bisa menangkap bahwa kenaikan yang ada masih dalam batas normal,” ungkapnya.

Helmi menjelaskan kenaikan harga beras diduga terkait musim El Nino yang sejauh ini terus-menerus hingg berdampak pada kondisi komoditas.

“Bisa jadi karena faktor cuaca saat ini penomena El Nino. Keterangan dari pedagang bahwa beras Cabai Rawit ,Cabai Merah dan Gula Pasir mengalami kenaikan Namun, sejauh ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, penyebab kenaikan harga di akibatkan oleh Pandemi El Nino yang berkepanjangan,sehingga mengakibatkan petani gagal panen di tambah terpaksa suplai komoditas cabai di ambil dari pulau Jawa yang ongkos trasportasi yang tinggi sehingga membuat harga seperti Cabai tinggi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *