Bawaslu Empat Lawang Adakan Bimtek Saksi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Reporter I Editor : Nanda I Kardo

EMPAT LAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada saksi partai politik peserta pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Empat Lawang Rodi Karnain pada kali ini di wakili oleh komisioner Bawaslu Ahmad Fatria Arsasi, Panwascam se-Kabupaten Empat Lawang, saksi partai politik yang mewakili para caleg dan saksi Capres dan Cawapres.

Turut hadir juga pengisi materi pada Bimtek kali ini yaitu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang Eskan Budiman dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Empat Lawang Sopian.

Kegiatan ini berlangsung di aula arafah Hotel Zulian Transit Kecamatan Tebing Tonggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (07/02/24).

Komisioner Bawaslu Ahmad Fatria Arsasi atau yang kerap di kenal dengan sapaan yudi, mengatakan,Bimtek untuk para saksi parpol ini seharusnya memang di lakukan oleh pihak bawaslu.

“Karena saksi parpol ini tugasnya sama dengan petugas TPS. Sama-sama mengawal dan mengawasi suksesnya pelaksanaan pemilu ini,” Ungkapnya saat di wawancarai oleh awak media.

Lalu ia juga menjelaskan pihaknya mengundang panwascam se-Kabupaten Empat Lawang.

“Karena Panwascam ini nanti akan melakukan pelatihan saksi di tingkat kecamatan nantinya. Maka dari itu kita melakukan pelatihan dulu untuk kawan-kawan dari Panwascam nanti sudah ada bekal dan bahan, walaupun mereka sudah ada persiapan masing-masing,” Jelasnya.

Kemudian, ia mengharapkan bantuan terutama dari partai politik, penyelenggara pemilu dan tak lupa bantuan masyarakat untuk sama-sama kita kawal pelaksanaan pemilu 2024 ini, karena suksesnya pemilu ini merupakan tugas kita bersama.

“Karena kami dari Bawaslu tentunya punya keterbatasan dalam menyukseskan pemilu ini, tapi apapun itu kami tidak pernah patah arah dalam mengawal dan mengawasi pemilu tahun 2024 ini,” Tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *