Remaja Masjid Roudotul Khoiriyah Pendopo Gelar Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

Reporter I Editor : Nanda I Kardo

PENDOPO – Remaja masjid Roudotul Khoiriyah Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan.

Lomba ini di laksanakan secara mandiri oleh para remaja majid Roudotul Khoiriyah dengan cara mengumpulkan sumbangan sukarela dari masyarakat.

Adapun macam-macam Lomba yang dilakukan yaitu lomba tilawah anak-anak putra umur 4-11 tahun, Lomba tilawah anak-anak putri umur 4-11 tahun, Lomba tilawah dewasa putra umur 12-16 tahun, Lomba tilawah dewasa putri umur 12-16 tahun, Lomba adzan bebas usia dan Lomba hapalan Juz 30 bebas usia.

Lomba MTQ ini berlangsung di masjid Roudotul Khoiriyah Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (10/02/24).

Turut hadir pada lomba Mtq Camat Pendopo, Lurah Pagar Tengah, Kapolsek Pendopo, Danramil Pendopo, Kepala Puskesmas unit Pendopo, KUA Kecamatan Pendopo, Perwakilan Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Kecamatan Pendopo, MUI Pendopo dan Perwakilan Kemenag Kabupaten Empat Lawang.

Di konfirmasi Ketua Karang Taruna dalam hal ini melalui Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Pagar Tengah Rizki Anugrah mengatakan, lomba mtq ini di gelar untuk mendorong anak-anak jaman sekarang supaya gemar belajar Al-Qur’an dan ilmu agama.

“Di zaman sekarang anak-anak sudah melupakan ilmu agama tetapi hanya mempelajari ilmu duniawi dan hanya mementingkan dunia,” Ucapnya.

Kemudian ia berharap, untuk anak-anak zaman sekarang tidak hanya memahami ilmu di dunia tetapi juga memahami ilmu agama.

Setelah itu ia juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat mendorong instansi pemerintah dan setiap desa untuk terus mendorong kegiatan pengajian atau kegiatan bermanfaat lainnya seperti lomba MTQ ini.

“Supaya bisa mendukung program pemerintah daerah yaitu Empat Lawang Madani,” Tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *