Satlantas Polres Empat Lawang Bersiap Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Reporter I Editor : Nanda I Kardo

EMPAT LAWANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang tengah bersiap untuk menyelenggarakan Operasi Keselamatan Musi tahun 2024 yang akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra dalam hal ini melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari, menyampaikan bahwa Satlantas Polres Empat Lawang telah melakukan persiapan matang untuk menyukseskan Operasi Keselamatan Musi 2024 ini.

“Kami akan melaksanakan patroli intensif, menindak pelanggaran lalu lintas, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Selama 14 hari operasi berlangsung, Satlantas Polres Empat Lawang akan fokus pada penindakan terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang sering menjadi penyebab kecelakaan, seperti penggunaan helm yang tidak sesuai standar, melanggar batas kecepatan, dan mengemudi dalam keadaan mabuk.

“Mari kita bersama-sama mendukung Operasi Keselamatan Musi ini dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Patuhi aturan lalu lintas dan selalu perhatikan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya saat berada di jalan raya,” tambah Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari.

Dengan adanya Operasi Keselamatan Musi 2024 ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di seluruh Indonesia terkhusus di Kabupaten Empat Lawang.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *