Warga Geram Jalan Desa Nanjungan Menuju Talang Jawa Di Portal Perusahaan

Tim Seputarempatlawang.com

EMPAT LAWANG – Warga Desa Nanjungan Lintang Kanan Empat Lawang Geram,  lantaran jalan dari desanya menuju daerah Talang Jawa di Portal oleh pihak perusahaan PT. ELAP tepatnya di pos Garuda 1.

Pemortalan jalan tersebut akhirnya memicu warga melakukan aksi serupa yaitu dengan cara melakukan pemblokiran jalan dibeberapa titik, diantaranya jalan di blok A, blok L dan jalan menuju camp perusahaan pada Minggu (31/03/2024).

Menurut warga,  aksi ini mereka lakukan merupakan bentuk protes terhadap perusahan yang telah melakukan pemblokiran jalan yang dianggap warga merupakan jalan umum.

Tampak dilokasi,  puluhan warga melakukan pemblokiran dengan cara menutup jalan menggunakan balokan kayu serta menanam beberapa tanaman persis ditengah jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi yang dilakukan warga ini selain bentuk protes terhadap pemblokiran jalan oleh pihak perusahaan mereka juga mendesak pembayaran gaji bagi 44 orang pekerja di perusahaan tersebut dimana gaji belum dibayarkan sejak bulan Desember 2023 hingga sampai saat ini.

Salahsatu pekerja yang tidak mau namanya disebut mengungkapkan, aksi yang mereka lakukan adalah salahsatunya menuntut hak mereka dan kepada pihak terkait agar segera membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *