Marlin Caleg Terpilih DPRD Pagaralam Dari Partai NasDem Berpeluang Duduki Kursi Ketua

Reporter I Editor : Tomi I Win

PAGARALAM – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Pagar Alam sudah berlalu, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagar Alam memyelesaikam semua tahapan. Dan menyatakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai partai pemenang pileg dengan perolehan suara 13.280.

Dengan perolehan ini, partai NasDem sudah dapat dipastikan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Pagar Alam. Namun walaupun pelantikan DPRD Pagar Alam masih cukup lama, akan tetapu aroma perebutan kursi ketua DPRD Pagar Alam sudah mencuat ke publik.

Informasi yang berhasil dihimpun, terdapat dua kandidat kuat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Pagar Alam tersebut yaitu Jenny Shandiyah sebagai Ketua DPD NasDem Pagar Alam dengan total suara perorangan 1.840 dan Marilin peraih suara terbanyak perorangan yaitu 3.763 dari Partai NasDem dari Dapil III Dempo-Dempo.

Saat dikonfrimasi awak media Bendahara partai NasDem Pagar Alam Erik Marten mengatakan munculnya nama Marlin tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya jika merujuk dari pemilihan kursi ketua DPRD periode 2019-2024, Ketua DPRD dipilih dengan suara terbanyak. Dan Marlin sudah mencukupi syarat tersebut karena dari suara mengungguli caleg terpilih lainya dari partai NasDem.

“Jika merujuk dari tahun 2019 lalu peluang Marlin jadi ketua DPRD periode 2024-2029. Namun kita tidak tahu jika peraturan partai berubah.”jelasnya. Rabu (3/3/2024)

Menyikapi hak tersebut, Marlin mengatakan jika pihaknya tetap mengawal semua proses yang ada dan dapat berjalan sesuai harapan.

“Ya semoga semuanya berjalan sesuai harapan .”katanya singkat.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *