Pj Bupati Lahat Lantik 1.432 Orang Tenaga PPPK

Reporter I Editor : Dodi I Win 
LAHAT – Sebanyak 1.432 orang tenaga PPPK kabupaten Lahat tahun 2023 dilantik, pelantikan sendiri dilakukan langsung oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid di GOR kota Lahat pada Rabu (03/04/2024).
Dalam amanatnya Pj Bupati menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan berharap PPPK dapat memberikan pengabdian dan karya terbaiknya.
“Kita sama yaitu satu krops ASN yang sama di lingkungan kerja dan wilayah yang sama, sehingga kita memiliki keterkaitan untuk Lahat lebih baik,” ujar Pj Bupati Lahat saat memberikan sambutan pelantikan PPPK.
Dari 1.432 orang yang dilantik terdiri dari berbagai formasi diantaranya, 207 orang dari informasi tenaga kesehatan umum, 870 orang tenaga kesehatan khusus, 217  orang formasi guru, 116 orang teknis khusus dan 22 orang untuk teknis umum.
Ditambahkan Bupati, terhitung saat ini PPPK telah terikat perjanjian kontrak yang di atur dalam ketentuan perundang-undangan sebagai ASN dan PPPK.
Dimana mereka memiliki masa kerja sama selama lima tahun, serta akan ada evaluasi kerja dan pemenuhan kewajiban kerja.
Disamping itu bagi PPPK tidak dapat pindah tugas dan dapat di berhentikan sewaktu-waktu saat masa kerja berakhir atau pun usia melampaui batas usia 58 tahun.
Termasuk Pelanggaran disiplin berat, hingga tidak mampu bekerja juga bisa jadi alasan untuk diberhentikan.
” kunci sukses bekerja saat tidak berorientasi kepada uang dan terus mengembangkan kompetensi, berinovasi, menginspirasi agar Lahat dapat berfaedah dan bermartabat, ” pesan Pj Bupati Lahat.
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *