Tari Mapak Sambut Kedatangan Staf Ahli Gubernur Sumsel Dalam Rangka Memperingati HUT Empat Lawang Ke-17

Reporter I Editor : Nanda I win

EMPAT LAWANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang yang ke 17 tahun, DPRD Empat Lawang menggelar rapat paripurna istimewa.

Rapat paripurna istimewa ini di gelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang di hadiri oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang kesejahteraan dan sumber daya manusia Kurniawan Abadi, pada hari rabu (24/04/24).

Pada saat kedatangan perwakilan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) beserta rombongan langsung di sambut dengan tarian khas Kabupaten Empat Lawang yaitu tari mapak atau yang kerap di kenal dengan tari sambut.

Adapun yang turut mendampingi Staff Ahli Gubernur Sumsel yaitu Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khori Denin, Ketua DPRD Empat Lawang Persi serta tampak terlihat mantan orang nomor satu di Kabupaten Empat Lawang yaitu H Joncik Muhammad turut serta menyaksikan tari mapak atau tari sambut ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jhon Heri dalam hal ini melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Muhammad Zuhdi mengatakan, suatu kehormatan di karenakan kita kedatangan salah satu orang penting di Provinsi Sumsel dapat berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang.

“Suatu kehormatan di karenakan kita kedatangan salah satu orang penting di Provinsi Sumsel yaitu Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang kesejahteraan dan sumber daya manusia Kurniawan Abadi datang ke Empat Lawang ini dalam rangka mendatangi rapat paripurna istimewa DPRD Empat Lawang dalam rangka HUT Kabupaten Empat Lawang yang Ke-17,” Ungkapnya ketika di tanya oleh awak media.

Tentunya ini merupakan kesempatan yang besar untuk memperkenalkan tarian khas daerah Kabupaten Empat Lawang ini kepada salah satu orang penting yang ada di Provinsi Sumsel ini, Sambungnya.

“Tak hanya Tari Mapak untuk menyambut kedatangan orang pentin di Sumatera Selatan ini, ada juga Baju Khas daerah Empat Lawang dan beberapa lainnya. Serta harapannya kedepan semoga kebudayaan asli atau khas dari Empat Lawang ini bisa di kenal oleh banyak orang bukan hanya di Sumatera Selatan,” Tutupnya. (ADVERTORIAL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *