Tidak Ada Tambahan Kasus Covid-19, Warga Di Imbau Tetap Patuhi Prokes

F: Ken Ket: Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr Arga Sena

EMPAT LAWANG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, kembali merilis perkembangan positif covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

Dari hasil rilis tersebut, Selasa (31/8) tidak ada penambahan positif covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang dr Arga Sena mengatakan, kasus kumulatif positif covid-19 hari ini (red,kemarin), sebanyak 295 orang.

“250 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 31 orang meninggal dunia, proses 14 orang dengan rincian 2 orang dirawat dan 12 orang isolasi mandiri,” kata Arga, Selasa (31/8).

Untuk kasus suspek dijelaskan Arga, sebanyak 444 orang yang terdiri dari proses pengawasan 6 orang, discarded 181 orang, probable 23 orang dan suspek menjadi konfirmasi sebanyak 234 orang.

“Kontak erat sebanyak 1952 orang, terdiri dari kontak erat menjadi konfirmasi 61 orang, kontak erat menjadi suspek 65 orang, porses 226 orang dan discarded sebanyak 1600 orang,” ujarnya.

Dirinya sambung Arga, menghimbau agar masyarakat tidak lengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)pergerakan keluar rumah.

“Hindari kontak dengan orang yang memiliki gejala saluran pernapasan (batuk, pilek, demam), tetap jaga gaya hidup sehat dengan istirahat cukup, aktivitas cukup, makan yang bergizi cukup, bila perlu komsumsi vitamin dan buah,” pungkasnya .(Baken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *