Ratusan Warga Gelar Aksi Ke Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Ratusan Warga yang menamakan diri sebagai Masyarakat Murni Empat Lawang yang berasal dari 10 kecamatan yang ada dikabupaten Empat Lawang tadi pagi mendatangi Mapolres Empat Lawang,senin (15/1).

Mereka mendatangi Mapolres Empat Lawang bertujuan  menyampaikan orasi terkait dengan telah dirusaknya fasilitas negara,yaitu Kantor Lurah Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi pada kamis yang lalu (11/1).

Dalam orasinya mereka menyampaikan tiga poin penting,diantaranya : Pertama meminta aparat Kepolisian Resort Empat Lawang,segera memproses dan menangkap pelaku pengrusakan Kantor Lurah Tanjung Kupang serta pagar Rumah Dinas Wakil Bupati yang kini dihuni oleh Sekda Empat Lawang.

Kedua,mereka mendukung penuh kinerja aparat kepolisian dan pemerintah kabupaten Empat Lawang.

Ketiga,akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam menjaga aset dan fasilitas negara dari gangguan dan ancaman pihak yang ingin melakukan pengrusakan.

Sahrul (52) Korlap Aksi menjelaskan,mereka sengaja datang melakukan aksi ke Polres Empat Lawang hari ini merupakan aksi damai yang bertujuan untuk memotivasi dan mendukung kinerja kepolisian dalam penangan kasus pengrusakan Kantor Lurah Tanjung Kupang pada beberapa hari yang lalu.

“Kami melakukan aksi ini meminta kepada pihak Polres Empat Lawang mengusut dan menangkap para pelaku pengrusakan Kantor Lurah Tanjung Kupang karena itu merupakan aset negara dan kami sebagai warga juga memiliki tanggungjawab moril untuk menjaga itu,dan aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada Kepolisian dan pemerintah”ungkapnya.

Setelah satu jam berorasi didepan Mapolres,para pendemo pun ditemui langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan,Sik.

Kapolres menghimbau agar para pendemo berlaku tertib dalam menyampaikan pendapat,ia pun mengapresiasi atas masukan dan dukungan masyarakat atas kinerja pihak kepolisian Resort Empat Lawang.

“Terima kasih atas dukungan dan masukan teman-teman semua,yakinlah walau pun tanpa adanya aksi ini kami akan tetap memproses secara profesional atas terjadinya insiden pengrusakan Kantor Lurah tersebut”terangnya.

Selanjutnya ratusan warga ini melanjutkan aksinya ke Kantor Bupati Empat Lawang untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah.(01)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *