Debat Kandidat Pasangan Calon Dilaksanakan Diluar Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Debat kandidat bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang direncanakan akan dilaksanakan dikota Palembang,menyusul telah terjadinya insiden kericuhan saat penyelenggaraan deklarasi damai pada Minggu siang (18/2) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Empat Lawang Mobius usai rapat koordinasi dengan pihak Panwaslu,TNI dan Kepolisian diruang rapat KPUD Empat Lawang,kamis (22/2).

“Kita tidak ingin insiden serupa kembali terulang,untuk itu kami telah melakukan koordinasi dengan Panwaslu, Polres dan Koramil, kami memutuskan debat kandidat tidak dilaksanakan di Empat Lawang dan kemungkinan besar diadakan dikota Palembang” jelasnya.

Ketua Panwaslu Empat Lawang, Rudianto menyesalkan kericuhan ini bisa terjadi,Kedepan pihaknya berharap koordinasi dari pihak KPUD sangat dibutuhkan akan melaksanakan kegiatan,agar insiden seperti ini tidak kembali terulang.

“Kita berpikir kedepan jangan sampai hal ini kembali terulang,setiap kegiatan kita mesti adakan koordinasi terlebih dahulu terutama menyangkut dipertemukannya kedua massa pendukung”ucapnya Rudi.

ia pun menambahkan, agar semua pihak dapat bekerjasama agar pilkada Empat Lawang dapat berlangsung sukses.

“Kami selaku Panwas bukan hanya sekedar bertugas mengawasi pelaksanaan, tapi berkewajiban pula untuk mensukseskan Pilkada,kepada tim paslon saya tekankan supaya dapat menyampaikan ke massa pendukung masing-masing untuk kepentingan bersama kedepan,” ujarnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan berharap Pilkada di Empat Lawang bisa berlangsung dengan lancar tanpa adanya konflik dan pertikaian antara Pasangan Calon maupun antar Pendukung dan pihaknya mendukung apa yang menjadi keputusan bersama nantinya.

“Saya yakin segenap masyarakat Empat Lawang berkeinginan agar Pilkada ini dapat berjalan dengan sukses dan tentram,sebab kejadian kemarin sangat merugikan kedua bela pihak dan saya harap timses meredam dan sampaikan ke massa bahwa sekarang sudah tidak ada masalah lagi,” tegasnya(01)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *