Dinilai Meresahkan 2 Akun Facebook Akan Ditutup

EMPAT LAWANG – Dinilai telah meresahkan 2 akun Group Facebook akan dilakukan penutupan,hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Empat Lawang Rudianto diruang kerjanya,Kamis (22/2).

“Kami sudah lama mengamati isi dan postingan akun ini,dimana penilaikan kami sangat jauh dari etika berpolitik dan sangat memprovokasi masyarakat Kabupaten Empat Lawang, “ ungkapnya.

Menurutnya saat ini kami telah mengeluarkan Surat Resmi kepada pihak Kominfo dan Kepolisian,untuk dapat menindaklanjuti perihal kedua akun tersebut.

Kedua akun Group yang dimaksud yakni Debat Promosi Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 dan akun Empat Lawang mencari pemimpin 2018-2023,dimana dalam pandangannya kedua akun tersebut telah digunakan sebagai media yang menebar isu provokatif dan ujaran kebencian.

Rudianto juga menegaskan, apabila ada akun yang bersifat memprovokasi dan ada bukti konkrit telah melanggar ketentuan dalam etika berpolitik mengenai pilkada Empat Lawang, segera laporkan ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa isu-isu yang tidak baik dapat kiranya diminimalisir karena saat ini kita telah memasuki tahapan pilkada.

Ia berharap, agar masyarakat terutama pengiat media sosial juga dapat memberikan informasi edukatif dan bermanfaat kepada masyarakat Empat Lawang,(01).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *