Menjelang Idul Adha Pedagang Hewan Kurban Panen Pembeli

TEBING TINGGI – Menjelang perayaan Idul adha 1439 H,pedagang sapi yang menyediakan hewan kurban panen omset.

Sebuah tempat khusus penjualan sapi yang berada dilorong Gotong Royong Tanjung Beringin Tebing Tinggi milik Mustakim ini,menyediakan berbagai jenis dan ukuran sapi buat hewan kurban.

Untuk jenis sapi sendiri terdiri dari sapi jenis bali,semental,brahma,dan lemosin,sementara untuk harga bervariasi tergantung jenis sapinya.Seperti sapi bali dipatong mulai harga 13 hingga 20 juta,sementara untuk sapi jenis semental,brahma dan lemosin dipatok harga 40 hingga 80 juta rupiah.

Mustakim (50) pemilik tempat penjualan sapi ini mengatakan,usaha yang ia jalani ini telah ia rintis selama 20 tahun lebih dan menjadi orang pertama dikecamatan tebing tinggi sebagai penyedia bagi hewan kurban.

“Alhamdulillah setiap satu bulan menjelang lebaran idul adha para pembeli mulai berdatangan,setiap hari para pelanggan membeli sapi disini paling banyak tiga orang pembeli,” ungkapnya.

Menurutnya sapi-sapi ini didatangkan dari daerah muara kelingi,jambi dan lampung sementara untuk pembeli sendiri berasal dari kabupaten Empat Lawang,Lahat dan Lubuk Linggau.

“Selain menyediakan sapi untuk hewan kurban,kami juga menyediakan sapi untuk konsumsi sehari-hari,” imbuhnya.

ia menambahkan untuk para pembeli bisa menghubunginya di nomor telpon 0821-86113989,atau bisa datang langsung ke kediamannya dilorong gotong royong Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

Terpantau dilokasi pada Rabu (15/8) beberapa pembeli sedang melakukan transaksi untuk hewan kurban. (01)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *