Warga Stasiun Gelar Perlombaan Tradisional

TEBING TINGGI – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 tahun, tepatnya pada tanggal 17 agustus 2018 ini tampak mulai menggelora.

Kemeriahan ini juga terasa hingga kesetiap pelosok tanah air,seperti halnya bagi warga stasiun PJKA kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

Tampak kemeriahan ini terpantau pada Rabu sore (15/8), puluhan anak-anak dengan antusiasnya mengikuti perlombaan yang disediakan oleh panitia mulai dari lomba lari karung,kelereng,tarik tambang dan sebagainya.

Toni selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan,sengaja permainan tradisional ini mereka lombakan agar anak-anak sekarang dapat mencintai budaya yang ada sebab sekarang ini anak-anak justru tak perna disuguhi dengan permainan yang merupakan warisan dari para leluhur terdahulu.

“Perlombaan ini sengaja kami isi dengan permainan tradisional agar generasi penerus dapat mengingat dan mencintai warisan budaya,sebab saat ini anak-anak saat ini nyaris tak pernah disuguhi permainan semacam ini akibat dari banyaknya permainan digital yang perkembangannya sangat pesat,” ungkapnya bersemangat.

ia pun menambahkan selain perlombaan bagi anak-anak panitia juga menyediakan perlombaan untuk orang dewasa,seperti panjat pinang,lari karung dan lomba-lomba lainnya. (01)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *