Warga Kelurahan Kelumpang Jaya Tak Perlu Lagi Resah,Sebab…..

Penyerahan KK dan KTP yang telah diperbaharui dikantor Kelurahan Kelumpang Jaya,Kamis (13/9).

TEBING TINGGI – Pasca ditetapkannya wilayah Desa Lubuk Kelumpang menjadi Kelurahan Kelumpang Jaya yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, pada beberapa tahun silam.

Tentunya peralihan atas status dan nama ini berdampak juga terhadap warga yang berdomisili didaerah itu, salahsatunya yaitu tentang administrasi kependudukan.

Dimana selama ini bagi warga yang bermukim diwilayah ini kerap mengalami kesulitan ketika berurusan,terutama menyangkut status alamat kependudukannya baik Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

Namun kini bagi warga Kelurahan Kelumpang Jaya,kesimpang siuran terhadap status tersebut,kedepannya hal ini tidak akan menjadi kendala lagi.

Karena hari ini Kamis (13/9) pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Empat Lawang,secara resmi telah menetapkan status kependudukan wilayah itu secara permanen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Empat Lawang melalui Kasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan iskandar,menyerahkan KTP dan KK bagi warga Kelurahan Kelumpang Jaya yang telah diperbaharui kepada Lurah Kelumpang Jaya Rendra Ardiansyah disaksikan RT dan RW setempat.

“Iya pagi ini kami datang ke kantor kelurahan kelumpang jaya untuk menyerahkan KK dan KTP warga yang telah kita perbaharui kepada pak Lurah,” ujar Iskandar seusai acara penyerahan KK dan KTP secara simbolis.

Ia menambahkan,bagi warga Kelurahan Kelumpang Jaya yang saat belum merubah alamat baik yang terterah di Kartu Keluarga maupun di Kartu Tanda Penduduk sebaiknya dengan segera datang ke kantor Disdukcapil Empat Lawang guna dilakukan perbaikan.

Sementara itu Lurah Kelumpang Jaya Rendra Ardiansyah,menyambut baik atas penetapan status kependudukan ini,ia berharap kedepan tidak ada lagi warganya yang mengalami kesulitan ketika akan mengurus administrasi dibidang kependudukan.

“Selama ini warga kami sering kesulitan ketika akan membuat KK maupun KTP,namun alhamdulillah kini Kelurahan Kelumpang Jaya telah teregister dikementerian dalam negeri sehingga status kependudukan warga tidak lagi menjadi polemik,” ungkap Rendra bersemangat. (tar)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *