Desa Lampar Baru Bangun Embung Desa Berupa Kolam Ikan

Talang Padang – Dengan memanfaatkan Lahan tidur dijadi lebih produktif,
Kades Lampar Baru Yeksi Zairin Kecamatan Talang Padang membangun EMBUNG desa berupa Kolam Ikan, Sesuai dengan inovasi bursa desa yang telah terealisasi di RKPDes tahun 2018, Kamis (06/12/18).

Dikatakan Yeksi Zairin Dengan menggunakan dana desa tahap 1 dan 2 pembuatan kolam ikan tinggal menyelesaikan proses pemasangan pintu

“Kami tinggal memasang pintu air supaya air kolam bisa selalu berganti agar ikan nya tetap hidup dan berkembang biak,Untuk ukuran kolam kita buat berdiameter 23×46 meter ,”Ujarnya.

Tambahnya Yeksi Zairin ,Selagi menunggu dana desa tahap ketiga, Untuk mengisi pembibitan ikan di pilih sesuai dengan kondisi cuaca di daerah Lampar Baru.

“Untuk pembibitan nya kita menggunakan dana desa tahap 3 dengan membeli bibit ikan Nila dan ikan Mas, muda-mudahan berhasil untuk BUMDES, dengan partisipasi masyarakat kita bisa membudidayakan dan mensejaterahkan warga serta meningkatkan ekonomi desa Lampar Baru,”Katanya.

Sementara itu Sevi (24) warga desa Lampar Baru menuturkan dengan ada kolam tersebut sebelum di isi pembibitan ikan warga desa setempat menggunakan untuk mandi.

“Sebelum di isi bibit ikan kami warga desa lampar baru mempunyai kolam renang sementara , karena kolam nya begitu luas dan besar sehingga bisa untuk berenang, Semoga saja bibit ikan nya nanti bisa berkembang biak dan bisa menjadi Badan Usaha Milik Desa yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga yang belum mempunyai pekerjaan,”Tutupnya(Tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *