DPMD3A Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

EMPAT LAWANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD3A) Kabupaten Empat Lawang menggelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Sekaligus Pendeklarasian Kabupaten Layak Anak, di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Kamis (13/12).

Kepala DPMD3A Agus Rachmat Basuki mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah kekerasan serta menciptakan lingkungan yang ramah terhadap anak di Kabupaten Empat Lawang ini.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini seluruh Kepala Sekolah dan Guru bimbingan Konsling (BK) se Kabupaten Empat Lawang ini bisa terealisasi Sekolah yang ramah anak sehingga bisa menciptakan Kabupaten Layak Anak,” kata Agus.

Sementara itu ,Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menjelaskan, sekarang ini sudah banyak payung hukum yang melindungi hak-hak anak untuk mendapat perlindungan selama mereka menuntut ilmu di Sekolah

“Salah satu faktor yang mewujudkan sekolah ramah anak untuk menuju Kabupten layak anak itu tersedianya Undang-Undang yang mengayomi anak, dan mudah-mudahan dengan semakin berkembangnya peraturan tentang ramah anak bisa mewujudkan pemenuhan 8 jam pembelajaran di Sekolah,” jelas Joncik.

Joncik menambahkan, setiap Kepala Sekolah harus berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-hak Anak.

“Saya mengajak Seluruh Kepala sekolah untuk bekerjasama demi terlaksananya kabupaten Layak anak, kalau Psikologi anak sudah baik, maka akan baiklah generasi masadepan. Jadi saya berharap program ini benar – benar berjalan,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *