Bupati Ajak Masyarakat Memaknai Hari Bela Negara

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Emlat Lawang untuk memaknai hari Bela Negara, dan menanamkan jiwa bela negara tersebut kedalam jiwanya masing-masing.

Hal ini diungkapkannya usai upacara Hari Bela Negara ke 70 Tahun 2018, dilapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (19/12).

“Momentum yang baik ini, mari kita maknai bela negara ini, dan itu harus ditanamkan didalam jiwa kita,” kata Joncik kemarin.

Tugas bela Negara tersebut lanjut Joncik, tentu bukan tugas yang ringan, dan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Tapi dirinya menyakini, melalui segenap sinergi antara segenap elemen bangsa indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar dan mengajar, hingga yang menjadi teladan masyarakat.

“Kita semua mampu menjadikan Indonesia yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur, serta berkepribadan dalam kebudayaan,” ujar Joncik.

Pada momentum bela Negara ini juga, Joncik mengajak untuk insafi kembali kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh tuhan yang Maha Esa, sebagai modal kerja bangsa disegala bidang.

“Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa , bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan didalam wadah Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *