ISKANDAR, KEPALA DESA YANG MENGINSPIRASI

Tebing TinggiDesa Aur Gading merupakan salahsatu desa yang ada di kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,desa yang berjarak hanya 15 menit dari pusat kota ini keberadaannya persis dipinggir sungai musi dan jalan lintas Tebing Tinggi – Bengkulu.

Desa yang memiliki luas lebih kurang 2 ribu hektar dan dihuni oleh 983 jiwa ini,sebagian besar warganya merupakan petani kopi,karet dan berladang.

Dibalik ketenangan dan ketentraman suasana desa,ternyata desa yang dipimpin oleh Kepala Desa bernama Iskandar ini telah menyabet 3 kali trofi berturut-turut sebagai “Desa Terbaik” di Kabupaten Empat Lawang.

Kepada Media Online seputarempatlawang.com Iskandar sang Kepala Desa muda ini dengan rendah hati menuturkan,keberhasilan yang ia terima merupakan kerja keras bersama antara dirinya bersama segenap warga desa aur gading.

“Saya hanyalah seorang pemimpin desa yang wajib melaksanakan dan mengembangkan program pemerintah berdasarkan aturan yang ada,sesuai dengan komitmen dan inovasi desa yang telah di sepakati secara bersama anggota perangkat desa kita,” Ungkapnya pada senin (24/12).

Dijelaskannya,ia terpilih menjadi kepala desa merupakan amanat dari segenap warga dari itu ia mesti memiliki tanggung jawab untuk bekerja secara maksimal demi kesejahteraan dan kemaslahatan bagi masyarakat desa aur gading.

Mengenai dengan ditetapkannya Desa Aur Gading Sebagai Desa Terbaik se-Kabupaten Empat Lawang pada tahun 2015, tahun 2016 dan tahun 2017,dirinya tak perna meminta untuk predikat itu biarkan masyakat dan pihak terkait yang menilai.baginya bekerja maksimal, bersungguh-sungguh dan ikhlas merupakan tekad dari lubuk hati dari dulu hingga kedepan nantinya.

Hermansyah tokoh masyarakat setempat mengungkapkan,Iskandar merupakan Kepala Desa yang banyak menginspirasi warga.selain memiliki kepribadian yang baik,ramah dan jujur.ia juga merupakan pekerja keras serta penuh motivasi untuk segenap warga desa.

“Meski telah menerima trofi selama 3 tahun berturut-turut,beliau tetap bekerja keras  dan selalu memotivasi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga desa,” ungkap Hermansyah. (Tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *