Logistik Pemilu 75 Persen Sudah Masuk Ke KPU Empat Lawang


EMPAT LAWANG – Saat ini para pegawai ataupun Staf di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, sedang sibuk mengepak dan menyusun logistik Pemilu 2019. Yang akan dibagikan ke PPK, PPS dan TPS yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Dan pada saat ini berbagai perlengkapan dan logistik Pemilu 2019 sudah masuk dan  diterima KPU Empat Lawang. Tapi ada beberapa logistik yang masih kurang.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Amin mengatakan, saat ini berbagai persiapan sedang dilakukan oleh KPU Empat Lawang terutama logistik.

“Saat ini petugas masih mengepak dan mengecek logistik Pemilu. Karena logistik ini sangat penting. Untuk di Kabupaten Empat Lawang logistik yang masuk sudah 75 persen,” ungkap Ali kepada wartawan, Kamis (31/1).

Adapun Logistik yang kurang tersebut dijelaskan Ali Amin, antara lain, bilik suara 930 unit, dari total kebutuhan 3.724 yang diterima baru 2.794 unit. Selanjutnya segel masih kurang 13.471 keping, dari total kebutuhan 110.710 yang sudah diterima baru 97.239 keping.

“Untuk kekurangannya 25 persen lagi saat ini masih di proses di KPU pusat. Dan dalam waktu dekat kami harapkan semuannya bisa lengkap dan bisa diserahkan ke PPK dan PPS,” ujarnya.

Ali menambahkan, untuk surat suara, saat ini KPU memang belum menerimanya dikarenakan masih proses di KPU pusat,”Untuk surat suara diperkirakan logistik terakhir yang akan dikirim karena sifatnya sangat penting dan rahasia,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *