Simulasi Pengamanan Pemilu Libatkan Masyarkat

EMPAT LAWANG РSebanyak 51 masyarakat dilibatkan dalam simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 17 April mendatang, dilapangan Talang Jawa Tebing Tinggi, Senin (18/2).

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kabag Ops Kompol Amir Jhon menjelaskan, disimulasi ini ada 100 personil Polres Empat Lawang yang dilibatkan.

“Dari masyarakat ada 51 orang, ditambah masa dari personil kita ada 50 orang. Kita sengaja melibatkan masyarakat, agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengamanan pemilu 2019 ini,” jelas Amir pada saat dibincangi wartawan, Senin (18/2).

Dijelaskannya, Kabupaten Empat Lawang ini diprediksi akan aman pada Pemilu 2019 ini. Namun pihaknya tetap mengantisipasi masalah keamanan di Empat Lawang ini.

“Daerah kita kalau diprediksi Alhamdulillah aman. Tapi kita tetap antisipasi makanya kita gelar latihan simulasi pengamanan TPS ini,” jelasnya.

Untuk masalah pengamanan Pemilu lanjut Amir, Polres Empat Lawang sudah mempersiapkan personil sebanyak 338 Personil dan dibantu 150 Personil dari Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

“Setiap TPS ada yang 2 Personil tapi itu tergantung dengan TPS nya, karena TPS kita ada 931 TPS,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, Daerah yang dikatakan rawan tersebut, jarak TPS nya cukup jauh, seperti di Talang dan itu setiap TPS memerlukan Dua (2) orang personil Polri. Dan ada Empat (4) TPS, (Tri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *