APK Yang Melanggar Ditertibkan Bawaslu

EMPAT LAWANG — Tim Gabungan yang terdiri dari Bawaslu, Polri dan Satpol PP melakukan penertiban APK, baik Caleg maupun DPD yang melanggar aturan, Rabu (20/3).

Dan Penertiban APK ini bekerjasama dengan Polres Empat Lawang dan Satpol PP Empat Lawang yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Empat Lawang.

Ketua Bawaslu Empat Lawang Rudi Yanto mengatakan, penertiban ini menindak lanjuti surat edaran dari bawaslu yang dilayangkan ke para peserta Pemilu. Bahwa pemasangan APK tersebut sudah ada aturan-aturannya.

“Hari ini kita tertibkan APK-APK yang melanggar, yang memasang di fasilitas umum, dikayu-kayu dan tiang listrik. Hari ini kita tertibkan karena dari kemarin-kemarin pemberitahuan sudah kita kasih tau, surat himbauan sudah kita layang,” kata Rudi pada saat dibincangi wartawan.

Dilanjutkan Rudi Bawaslu Empat Lawang, akan terus melakukan penertiban, APK-APK yang dipasang maupun alat peraga sosialisasi, yang masih tetap melakukan pelanggaran.

“Dan terakhir pada masa tenang nanti Bawaslu akan membersihkan semuanya, nah untuk hari ini Bawaslu hanya menertibkan dan mengesekusi APK-APK yang melanggar saja. Dan akan dilakukan secara berjenjang,” ujarnya.

Dijelaskan Rudi, yang dikatakan melanggar itu, APK yang dipasang ditempat-tempat Fasilitas umum dan APK yang dipasang dipepohonan. Yang dapat mengganggu Estetika.

“Itu yang ditertibkan, dan jika ada APK yabg dipasang di Masjid maka akan kita tertibkan juga, untuk di Mobil kalau itu mobil umum kita tertibkan juga,” jelasnya.

Tiga hari menjelang pencoblosan semua APK akan di bersihkan. Dan mulai dari sekarang Bawaslu akan terus melakukan penertiban APK-APK yang dianggap melanggar di Kabupaten Empat Lawang ini.

“Dan bagi yang melanggar, mulai dari kemarin bawaslu sudah memberikan peringatan. Namun pada hari ini turun lagi kelapngan untuk menertibkan APK yang melanggar tadi,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *