Bupati : Sinergritas Antara Ulama Dan Umaroh Itu Wajib


EMPAT LAWANG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Prof, Dr, KH Aflatun Muchtar, mengajak seluruh pengurus MUI Kabupaten Empat Lawang untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang dalam mewujudkan Empat Lawang yang MADANI.

Hal ini diungkapkannya saat Musyawarah Daerah MUI Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024 di ruang rapat Setda Empat Lawang, Selasa (2/4).

“Dengan Bupati yang baru, yang masih muda mari kita bangun Empat Lawang yang lebih baik lagi,” ungkapn KH Aflatun Mucthar.

Dirinya lanjut Aflatun Muchtar; sebagai putra asli Empat Lawang, dirinya merasa malu jika MUI di Kabupaten Empat Lawang ini mengalami kemunduruan.

“Saya ingin MUI Empat Lawang kalahkan MUI yang lain. Malu kita Ketua MUI Sumsel orang Empat Lawang tapi  MUI nya mundur,” ujarnya.

Maka dari itu dirinya meminta kepada MUI Empat Lawang agar mendukung program Bupati secara totalitas. Dan apa yang menjadi ciri khas Empat Lawang akan dibantu untuk mengkampanyekannya.

“Saya meninggalkan Empat Lawang ini tahun 1966 baru lulus SD, tapi jiwa sebagai orang Empat Lawang tetap beridiri koko. Dan saya harap MUI ini tumbuh dan berkembang,” harapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku, momen seperti ini bagi dirinya pribadi adalah momen yang beruntung, karena para ulama hadir ditengah-tengah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

“Dan ini kebahagiaan bagi kami. Sinergitas anatara Ulama dan Umaroh atau Pemerintah itu wajib, karena untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI itu harus ada perpaduan antara ulama dan ummaroh,” kata Joncik.

Maka dari itu dijelaskan Joncik, dirinya memohon dukung program yang di buat, sebab dalam perjalanan Pemerintah perlu perpaduan umaroh dan ulama, dan tidak akan mewujudkan visi dan misi tanpa bantuan Stokholder dan para ulama

“Kami sangat butuh dukungan karena tekad MUI tekad Pemkab Empat Lawang, keinginan MUI keinginan Pemkab Empat Lawang, dan masyarakat Empat Lawang harus punya mental dan harus buktikan kalau kita punya tekad yang baik, kalau kita sungguh-sungguh akan diridhohi oleh Allah SWT. Dan saya ingin kehidupan keberagaman di Empat Lawang ini lebih menonjol dari Kabupaten kota lainnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua MUI yang lama periode 2013-2018 M Tohah, sangat berharap Musdah ini bisa terpilih pengurus MUI yang baru, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Empat Lawang sehingga Musdah ini berjalan dengan sempurna.

“Dan mudah-mudah kedepan sinegritas antara ulama dan pemerintah dapat terwujud dan menjadi suatu kekuatan dalam membangun dan menciptakan Kabupaten Empat Lawang yang MADANI,” tungkasnya (Hum/Kominfo)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *