Kejari Musnahkan Barang Bukti Secara Terbuka

EMPAT LAWANG РKejaksaan Negeri (Kejari) Empat kembali memusnahkan bukti perkara tindak pidana umum, dan pemusnahan tersebut dengan cara dibakar, dilapangan Kantor Kejari Empat Lawang, Selasa (9/4).

Dan barang bukti yang dimusnahkan tersebut antara lain Narkoba jenis Ganja berukuran besar 2,5369 Ons, Ganja Kecil sebesar 506,595 gram dan Narkoba jenis Sabu sebesar 6,648 gram serta senjata api rakitan 3 unit beserta amunisinya.

Kepala Kejari Empat Lawang Ronalwin mengatakan, pemusnahan barang bukti ini dilakukan Dua (2) kali dalam satu tahun, dan terakhir pihaknya melakukan pemusnahan barang bukti pada bulan Agustus 2018 yang lalu.

“Pemusnahan barang bukti ini dilakukan secara terbuka dan diexspos, hal ini dilakukan agar diketahui oleh masyarakat,” kata Ronalwin pada saat menyampaikan sambutannya.

Pemusnahan barang bukti tersebut lanjut Ronalwin, itu sudah melalui putusan pengadilan dan sudah memiliki kekuatan hukum yang tetap.

“Dan ini sekaligus untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, untuk amunisi itu tidak dimusahkan tapi akan kita serahkan ke Polres atau Kodim,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku kalau ini merupakan kebahagian bagi dirinya, dan momentum seperti ini jangan lupa untuk diexspos, karena ini sebagai proses pembelajaran bagi masyarakat.

“Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dua kali dalam satu tahun. Dan agenda rutin ini teruslah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, dan kami Pemkab Empat Lawang akan selalu mendukung sehingga terwujudnya Empat Lawang MADANI,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *