Jalan Poros Akan Diserahkan Ke Provinsi

Empat Lawang – Jalan Poros Nurdien Panji yang menghubungkan Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Pendpo Kabupaten Empat Lawang, direncanakan akan diserahkan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Pak Gubernur kami ini punya beban, yaitu jalan poros Nurdien Panji itu membebani APBD kita. APBD kita ini kecil kalau kita alokasikan kesana habis APBD kita,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dihadapan Gubernur Sumsel pada saat rapat paripurna Hut Kabupaten Empat Lawang ke 12, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Selasa (23/4).

Makanya Pemkab Empat Lawang, akan menyerahka  jalan poros nurdien panji tersebut ke pihak Provinsi Sumsel,” Oleh sebab itu jalan poros nurdien panji ini kami serahkan ke pak Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru bersedia menerima jalan poros nurdien panji tersebut, menjadi jalan provinsi asalkan jalan tersebut merupakan jalan utama.

“Kalau memang jalan itu menjadi jalan utama, maka dengan senang hati saya menerimanya, tapi itu menjadi jalan utama bukan jalan alternatif,” kata Herman Deru.

Asalkan sambung Herman Deru, ada jaminan dari Pemkab Empat Lawang kalau jalan itu menjadi jalan utama, maka Pemprof Sumsel akan menerimanya, dan dirinya akan segera mengutus tim untuk datang ke Empat Lawang, melihat volume yang akan diperbaiki termasuk administrasi penyerahan jalan tesebut.

“Jadi tidak usah ragu kalau ini menjadi kebaikan masyarakat saya terima. Tidak usah galau. Saya akan mengutus tim untuk melihat volume perbaikannya, termasuk administarasi penyerahannya,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *