Satu Ramadhan Jatuh Pada Hari Senin

EMPAT LAWANG – Meskipun Satu (1) Ramadhan 1440 Hijiriyah jatuh pada hari Senin (6/5), namun masih harus menunggu hasil Sidang Isbat. Yang digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dijakarta.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Empat Lawang Muhmmad Makki melalui Kasubak Tata Usaha (TU) H Saifullah Rozak pada saat dibincangi wartawan kemarin.

“Satu Ramadhan kalau dikalender itu hari Senin, malam Senin itu sudah tarawih. Tapi kita masih menunggu hasil sidang Isbat, sebelum Isya sudah tahu hasilnya itu,” ungkap Saifullah.

Dan Insyaallah lanjut Saiful, Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan secara serentak oleh ormas Islam, baik dari Nahdatul Ulama maupun Muhammadiyah.

“Insyallah Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan secara serentak, NU dan Muhammadiyah,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, untuk menjaga kesucian hati dan membersihkan jiwa, sehingga dapat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dengan baik dan dapat mencapai ketaqwaan dan keimanan.

“Dan jaga toleransi, hilangkanlah emosi supaya kita dapat menjalankan Ibadah Puasa ini dengan baik dan tenang. Dan satu lagi kepada pemilik warung yang jual makanan siap saji jangan terlalu mencolok tutup dengan tirai atau bebar,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *