Tiga Ruangan di Kantor DPRD Pecah

EMPAT LAWANG – Kantor DPRD Kabupaten Empat Lawang sehari pasca bentrok antara massa dengan pihak kepolisian, sudah kondusif. Aktifitas di kantor berjalan seperti biasa, Rabu (8/5).

Kantor DPRD ini sebelumnya dijadikan tempat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Empat Lawang.

Buntut kericuhan di dalam maupun di luar gedung kemarin, rapat pleno akhirnya dipindahkan ke KPU Sumsel.

Pantauan dilokasi, terlihta Kantor DPRD tidak ada lagi anggota TNI-Polri yang berjaga, namun di pinggir jalan menuju kantor masih ada pagar kawat berduri. Di depan dijaga beberapa satpam.

Dan terlihat masih ada sisa batu di depan kantor dari lemparan massa dan ada beberapa yang mengenai kaca ruangan kantor.

“Ada tiga ruangan yang pecah akibat di lempar massa, ruangan Ketua DPRD, ruangan Risalah dan kaca di rungan bendahara barang,” ungkap Epi Komandan Regu Satpam Kantor DPRD Empat Lawang kepada wartawan kemarin.

Selain itu kursi dan meja juga banyak yang patah dan rusak diakibatkan bentrokan tersebut. Seperti di ruang komisi 3 terdapat meja yang rusak dan di ruang rapat pleno, satu kursi dan satu meja yang rusak.

“Kemarin itu awalnya ribut di ruang sidang pleno yang mengakibatkan kursi dan meja banyak yang rusak. Massa diluar gedung berusaha masuk dengan menerobos pagar,” katanya.

Epi menambahkan, semua kotak suara dan perlengkapan KPU sudah dibawa ke Palembang dini hari tadi sekitar delapan truk.

“Sekarang sudah kondusif, pegawai sudah ada yang ngantor seperti biasa,” pungkasnya (Adv/Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *