Rayakan Kelulusan SMA N 1 Tebing Tinggi, Bagi-bagi Sembako

EMPAT LAWANG – Hasil Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA) telah diumumkan, Rabu (8/5/2019). Jika, biasanya para siswa SMA yang lulus merayakannya dengan berkonvoi berkeliling kota menggunakan sepeda motor atau mencoret-coret baju seragam dengan cat semprot, maka lain halnya dengan siswa SMAN 1 Tebing Tinggi.

Para siswa SMAN 1 Tebing Tebing merayakan kelulusan mereka dengan mengumpulkan dan berbagi sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di depan Tugu Empat Lawang. Para pelajar yang telah menerima hasil ujian untuk jenjang pendidikan SMA itu juga didampingi guru dalam membagikan sembako di kawasan Kota Tebing Tinggi tersebut.

Salah Satu siswa SMA N 1 Tebing Tinggi Desi R mengatakan Kelulusan memang momen penting bagi seluruh siswa yang lulus,maka dari itu akan lebih baik jika kabar gembira ini dibagikan sesama.

“Ide bagi sembako ini memang telah direncanakan oleh guru kami Pak Thomas Edwin S.pd.,M.Pd sejak lama, karena beliau mengkhawatirkan kami melakukan aksi-aksi anarkis seperti tahun lalu yang bahkan bisa memakan korban,”ujarnya

Salah satu warga Tebing Tinggi Tar menilai kegiatan yang dilaksanakan siswa SMAN 1 Tebing Tinggi itu patut diapresiasi. Kegiatan tersebut juga dianggap sebagai pemicu semangat bagi siswa yang baru meyelesaikan jenjang pendidikan SMA itu untuk terus berbuat baik kepada sesama, terutama yang ada di Kota Tebing Tinggi. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *