Lebih 2000 Guru Honor Ikut TGSR

EMPAT LAWANG – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, merekrut Tenaga Guru Suka Rela (TGSR) dengan melakukan perekrutan guru sebanya 1100 guru honor, yang akan di gaji melalui APBD Empat Lawang.

Meski sudah di buka ribuan kuota yang di sediakan oleh Pemkab Empat Lawang, masih di rasa kurang. Hingga saat ini, Senin ( 13/5 ) sebanyak 2000 lebih pelamar yang sudah terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.

kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Empat Lawang Rita purwaningsih saat di konfirmasi di ruang kerja nya mengatakan, memang saat ini sedang di lakukan pengambilan nomor untuk tes guru honor yang di gaji oleh APBD Empat Lawang.

“Kami hanya menerima 1100 guru honorer saja, Namun yang terdata dan terdaftar pelamar nya sudah mencapai 2 ribuan lebih,” kata Rita.

Dijelaskan Rita, penerimaan ini di fokuskan untuk Guru honor saja, melainkan bukan untuk guru Tenaga Umum (TU).

“Nanti memang ada tes seleksi, dan tetap kami utamakan bagi guru honor saja,” jelasnya.

Untuk pembiayaan perbulan yang di tanggung oleh pemerintah sambung Rita, anggaran perbulan untuk guru yang diterima dan di gaji oleh APBD Empat Lawang adalah sebanyak 300 ribu per/bulan.

“Untuk anggaran nya sendiri, pemerintah menggaji 300 ribu perbulan, untuk guru honor yang di terima, sesuai dengan anggaran yang di tetapkan oleh pemerintah,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *