Joncik Ajak Masyarakat Menyatukan Hati Dan Langkah Menuju Masyarakat Islamic

EMPAT LAWANG¬†-B Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengajak masyarakat untuk memaknai turunnya Al Qur’an, yang merupakan pedoman dan tuntunan bagi umat manusia tersebut. Agar meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal ini diungkapkan Joncik pada saat menyampaikan sambutannya dia cara Nuzul Qur’an dipendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Empat Lawang, yang juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, Selasa malam (21/5).

“Sebab Al Qur’an ini diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW, agar menjadi rahmat bagi semua umat manusia, dan menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, serta dapat membimbing kita semua menjadi lebih baik,” ungkap Joncik pada saat menyampaikan sambutannya.

Dulu jelaskan Joncik, Rhasullullah SAW memakai nilai universalitas Al Quran untuk mentransformasi bangsa arab menjadi beradab dan berkemajuan.

“Sekarang kita perlu tuntunan dari Al Qur’an untuk menata kehidupan kita, agar lebih maju, lebih toleran, dalam menuju masyarakat Empat Lawang yang Madani,” jelasnya.

Dengan peringatan Nuzul Qur’an ini, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar dapat menyatukan hati dan langkah menuju masyarakat Islamic yang beriman.

” Berilmu dan berakhlak mulia demi terwujudnya Empat Lawang yang MADANI,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *