Kodim 0405 Lahat Amankan Pelaku Pemerasan Terhadap Anggota TNI AD

ULU MUSI – Ronaldi bin Almaidi (21) Warga desa Padang Tepung kecamatan Ulu Musi kabupaten Empat Lawang diamankan pihak kodim 0405 Lahat.

Ronaldi diamankan karena melakukan pemerasan terhadap anggota TNI yang bertugas di Kodim 0428 Muko – Muko berinisial An dan satu orang temannya yang merupakan warga sipil berinisial GS,rabu (12/6/2019).

Kejadian bermula saat kedua korban hendak pulang ke Muko Muko  sehabis pulang cuti lebaran didesa Belitang OKU Timur, saat melintasi jembatan didesa Padang Tepung Ulu Musi tiba-tiba kendaraannya dicegat oleh pelaku menggunakan kendaraan roda dua.

Saat itu korban sempat memberitahukan kepada pelaku bahwa ia merupakan anggota TNI yang masih aktif dengan memperlihatkan pakaian dinasnya, namun pelaku tak menghiraukan bahkan mengancam akan menembak korban apabila tidak memberikan sejumlah uang.

Setelah merampas uang milik korban yang ada pada dompet sebesar seratus ribu rupiah dan sejumlah uang yang disimpan didalam dasboard mobil sebanyak satu juta rupiah,pelaku akhirnya kabur melarikan diri.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini kepihak  Koramil setempat,akhirnya anggota beserta Intel Kodim 0405 Lahat melakukan pencarian.

Setelah mendapatkan ciri – ciri pelaku ternyata merupakan warga setempat,akhirnya aparat TNI mendatangi kediamannya dan bersepakat kedua orang tua pelaku menyerahkan pelaku kepada pihak Kodim 0405 Lahat selanjutnya pelaku diserahkan kepihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.(Ris)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *