Elambar, Mahasiswa/i Apoteker Universitas 17 Agustus Jakarta Mengadakan Penyuluhan Bertema Hipertensi

Seputarempatlawang – Sebanyak 35 orang penghuni Panti Lanjut Usia (Lansia) Sasana Tresna Werdha Jelambar, mengikuti penyuluhan tentang hipertensi, Kamis (16/5/2019).

Penyuluhan itu digelar oleh mahasiswa/i program profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.
Acara yang diadakan di Panti Lansia Sasana Tresna Werdha, Jalan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, memberikan pengetahuan tentang penyakit hipertensi dan pola gaya hidup yang baik pada penderita hipertensi.

Menurut Satuan Pelaksana Panti Lansia Sasana Tresna Werdha, Setyaningsih, di pantinya terdiri atas 104 lansia. Rinciannya 51 laki-laki dan 53 wanita.Dia menambahkan, penyuluhan itu dapat memberi pengetahuan kepada para lansia yang tinggal di panti sehingga dapat memperhatikan kesehatan dan mengetahui gejala sedini mungkin tentang hipertensi.

“Opa dan oma disini sangat aktif bertanya. Walaupun usia beliau sudah tidak muda lagi, tetapi tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap hidup sehat. Ada yang bertanya terkait pengaruh asupan makanan terhadap penyakit hipertensi, Ada juga yang menanyakan makanan dan minuman seperti apa yang harus dipantang dan boleh dikonsumsi jika sedang mengalami hipotensi maupun hipertensi” ungkap Sammuel, ketua kegiatan penyuluhan ini.

Setyaningsih beterimakasih kepada I apoteker universitas 17 agustus Jakarta dan berharap tetap menjalanin kebersamaan dengan universitas 17 agustus Jakarta.

“ Saya sangat berterima kasih. Karna ternyata mahasiswa universitas 17 agustus jakarta menaruh kepedulian terhadap para lansia disini. Khususnya pada kesehatan opa oma. Disini setiap minggunya juga diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap penguni panti. Ada petugas kesehatan berupa tim kedokteran dll. Diharapkan setelah kegiatan penguluhan ini, kami dapat menjalin kerjasama dengan universitas 17 agustus dalam rangka peduli kesehatan lansia “ ungkap setyaningsih, satuan pelaksana panti lansia sasana tresna werda. (GAN)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *