Irup Hari Anti Narkoba, Bupati Bacakan Sambutan Wapres

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung upacara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dilapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (26/6).

Acara yang mengambil tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” tersebut, juga dihadiri FKPD, Kepala BNN Empat Lawang dan Instansi Pertikal lainnya, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyampaikan amanat Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) M.Jusup Kalla.

“Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah permasalahan kejahatan Narkotika,” kata Joncik.

Dan saat dikatakan Joncik, Idonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dari peredaran gelap Narkotika.

“Karena apabila tidak ditangani bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan suatu Negara,” katanya.

Dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat lanjut Joncik, sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat tersebut.

“Mari kita berjuang bersama sekuat tenaga, menjadikan Negara kita bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka Negara akan kuat,” jelasnya.

Apa lagi, saat ini Indonesia memiliki cita-cita sebagai Negara dengan Ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045.

“Untuk mewujudkan tantangan tersebut, maka diperlukan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh. Karena Sumber Daya Manusia, itu merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan, kemakmuran suatu bangsa dan Negara,” ujarnya (Hum/Kominfo).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *