Hasil Pencocokan Data Sebagai Alat Bukti Di MK

EMPAT LAWANG – KPU Empat Lawang dan KPU Sumatera Selatan (Sumsel) mulai melakukan penyandingan atau pencocokan Data, di Kantor KPU Empat Lawang, Senin (1/7).

Selain dihadiri KPU Sumsel, menyandingan atau pencocokan data ini juga dihadiri KPU Empat Lawang, Bawaslu Empat Lawang, Kepolisian dan para saksi-saksi dari Partai Politik

Dan pencocokan data tersebut, sesuai arahan dari KPU RI yang memerintahkan KPU Sumsel dan Empat Lawang untuk melakukan pencocokan data C1 plano dengan DAA1 dengan DA1.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan, kalau ini hari pertama karena pihaknya baru selesai pembukaan kotak suara.

“Tidak ada deadline tapi diharapkan cepat selesai, karena kita sudah mulai persidangan di MK. Ini juga nanti sebagai alat bukti di MK,” kata Kelly.

Untuk hari pertama ini dijelaskan Kelly, tidak ada kendala karena baru dimulai dan baru melakukan pencocokan data beberapa TPS.

Dan pencocokan data di 5 kecamatan, Tebing Tinggi, Pendopo, Pendopo Barat, Muara Pinang dan Lintang Kanan sebanyak 590 TPS.

“Ini baru 1 panel rencananya besok 4 panel, 4 Kecamatan supaya bisa lebih cepat,” jelasnya.

Setelah melakukan pencocokan ini, data tersebut tidak akan diapa-apakan dan pihaknya tidak akan menetapkan kursi. Karena hasil ini akan diserahkan ke KPU RI yang nanti akan diserahkan saat jawaban di MK karena ini digugat di MK.

Terpisah Ketua KPU Empat Lawang, Ali Amin melalui Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan, Hendra Gunawan mengatakan, pencocokan data hingga pukul 17.00 WIB baru tiga desa di Kecamatan Pendopo Barat.

“Pencocokan data akan terus berlanjut sampai selesai 5 kecamatan. Untuk saat ini Alhamdulillah belum ada kendala,” ujar Hendra (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *