Beranekaragam Budaya yang “Unik” ada di Empat Lawang, Tidak Terdapat di Daerah Lain

“Kabid Kebudayaan, Nurmala : Ajak Masyarakat Lestari Budaya Empat Lawang

Kepala Bidang Kebudayaan (Kabid) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, Nurmala

Empat Lawang, SEL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, ajak masyarakat lestarikan budaya Empat Lawang ke generasi penerus, Rabu (21/8). Karena banyak beraneka ragam budaya yang Unik terdapat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, yang tidak ada di daerah lain.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Nurmala Mengatakan “banyak Budaya tradisional, Peninggalan serta seni yang unik, di Kabupaten Empat Lawang, yang tidak ada Didaerah lain, yang mesti dilestarikan dan dikembangkan”. kata Nurmala saat di bicangi wartawan, di ruangannya

dilanjutkannya, Dinas Kebudayaan tentunya tidak bisa sendiri untuk mewujudkan hal itu. Artinya, dibutuhkan peran serta dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelaku seni dan budaya serta ketua adat yang mengusai atau paham akan budaya yang di Kabupaten Empat Lawang.

Ia berharap, mendapat dukungan kepada ketua adat dan pelaku seni serta yang paham budaya tradisional Kabupaten Empat Lawang,  dapat dikenalkan kegenerasi muda, untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan mau melestarikannya.

“tolong ilmu pengetahuan tentang adat seni budaya Empat Lawang, diturunkan kepada generasi muda, supaya kami selaku generasi penerus ini, tidak kehabisan sumber, karena banyak ketidaktauan generasi muda. Untuk tetap melestarikan dan mengembangkan budaya ini”. Tuturnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *