Disdukcapil Empat Lawang, Bakal Jemput Bola Kemasyarakat Melayani Pembuatan KIA

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Peterson Okki Bial.

Empat Lawang, SEL – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, bakal jemput bola kemasyarakat untuk memberikan pelayan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Pemkab Empat Lawang, Drs. Peterson Okki Bial, mengatakan untuk mempermudah pembuatan KIA, Disdukcapil akan mengoptimalkan program jemput bola ke masyarakat yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“rencananya bakal kami jemput langsung kemasyarakat melalui sekolah, dengan tujuan mempermudah pelayan pembuatan KIA, ditargetkan pembuatan KIA untuk murid kelas 5 atau yang berumur sebelas tahun. Nanti ketika anak tersebut berumur 17 tahun sistem secara otomatis menerbitkan KTP karna data sebelumnya telah tersimpan”. Kata Okki, Rabu (21/8) diruangan Kadisdukcapil.

Dilanjutkannya, disdukcapil mencatat sampai agustus 2019 ini baru sedikit menerbitkan KIA

“Penerbitan KIA baru, tahun ini sampai dengan agustus 2019, masyarakat baru sedikit yang membuat Kartu Identitas Anak”. lanjutnya

Ia menjelaskan, KIA merupakan kartu sementara bagi anak anak dan remaja yang berumur 0 sampai dengan 17 tahun sebagai identitas diri pengganti KTP elektronik.

  • “Bagi anak yang belum cukup umur untuk membuat KTP elektronik, diwajibkan membuat Kartu Kartu Identitas Anak sebagai pengganti KTP Elektronik”. Jelasnya. (Red. SEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *