Anak-Anak Harus Dimasukan Kependidikan Agama


EMPAT LAWANG-Hari ini Yayasan Pendidikan Khairasni yang berada di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang genap berusiai 17 Tahun, sejak didirikan pada tahun 2002 yang lalu, Kamis (22/08/2019).

Ketua Yayasan Khairasni yang sekaligus merupakan sesepuh dan tokoh masyarakat Empat Lawang H Somad Gani mengatakan, Anak-anak harus dimasukan kependidikan agama.

“Jangan lupakan Shalat, anak-anak harus kita masukan kependidikan agama. Karena pendidikan agama itu nomor 1 harus diprioritaskan,” kata H Somad.

Saat ini lanjut H Somad, diyayasan Khairasni terdapat beberapa jenjang pendidikan diantaranya MDA, MTS dan SMK.

“MDA jumlah siswanya 43 orang, MTs 45 orang dan SMK 50 orang. Dan disini pendidikan Berbasis kurikulum kemenag K13,” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan anak-anak yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dapat sekolah di yayasan Khairasni.

“Dan anak-anak Murid sekolah diyayasan Khairasni tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Rita Purwaningsih mengucapkan selamat kepada hari jadi Yayasan Khairasni yang ke 17, dan semoga menjadi yayasan pendidikan agama yang terpercaya di Kabupaten Empat Lawang

“Kepada orang tua wali murid mari kita sama-sama mengembangkan yayasan pendidikan agama ini, Dan Pemkab Empat Lawang siap membantu yayasan khairasni ini untuk maju bersama mencetak generasi-generasi Islami di Empat Lawang,” jelasnya.

Salah seorang warga Joko, mengaku sangat berterimakasih kepada bapak H Somad selaku ketua yayasan dan sekaligus sesepuh dan tokoh masyarakat Empat Lawang, yang tidak pernah lupa dengan kampung halamannya.

“Semoga banyak tokoh-tokoh Empat Lawang ang Ada diluar Daerah Empat Lawang, terketuk hatinya untuk membangun Empat Lawang yang Lebih baik,” harapnya (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *