Wisata Alam Paiker,Danau Tebat Gimbe (edisi 1)

Danau Tebat Gimbe Desa Padang Bindu Paiker,Rabu (21/8/2019)

PAIKER – Taukah anda,Kecamatan Pasemah Air Keruh (PAIKER) selain memiliki potensi pertanian yang subur ternyata juga menyimpan berbagai panorama keindahan alamnya.

Selain memiliki hamparan sawah membentang luas disepanjang kaki bukit serta berhawa sejuk dikala pagi dan sore hari,paiker juga menyimpan banyak objek wisata alam yang belum tereksplor serta belum banyak diketahui oleh masyarakat terutama wisatawan lokal.
Salahsatunya yaitu,wisata alam Tebat Gimbe yang terletak didesa Padang Bindu Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang.
Apa itu Tebat Gimbe ?
Tebat Gimbe merupakan sebuah Danau yang persis berada dikaki bukit desa padang bindu,luas danau ini sendiri hampir mencapai 3 hektar lebih dengan kedalaman mencapai 3 meter.
Lokasi Danau Tebat Gimbe hanya berjarak lebih kurang 150 meter dari jalan raya Ulu Musi – Paiker,atau tepatnya 250 meter dari Mapolsek Paiker dan 5 menit dari Desa Padang Bindu apabila anda menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.
Pada bagian utara dan timur Danau Tebat Gimbe terdapat barisan bukit menghijau,sementara pada bagian selatan serta barat Danau ini dikelilingi oleh kebun milik warga sekitar yang membuat keindahan danau ini kian eksotis.
Anda berminat kesana ?
Jangan khawatir Danau Tebat Gimbe saat ini tidak memungut biaya bagi anda yang berkunjung kesana.
Reporter : Win One
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *