Polres Empat Lawang Kembali Tangkap Kurir Sabu

Tersangka M. Husin habibi (32), asal Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Empat Lawang – Anggota Tim Gabungan Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Empat Lawang, Selasa (2/9), kembali berhasil mengamankan M. Husin habibi (32), asal Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diduga jadi kurir sabu.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasatnarkoba Polres Empat Lawang IPTU Rusdiyanto mengatakan Kronologis kejadian penangkapan terhadap tersangka saat Tim gabungan Satresnarkoba dan Reskrim, menggelar razia rutin di wilayah jalan lintas Saling kecamatan Saling kabupaten Empat Lawang. pada hari selasa tanggal 02 september 2019, sekira jam 22:00 Wib.
Tersangka ini, saat melintas dijalur dimana Polisi sedang menggelar Razia, tersangka hendak mengelabui petugas dengan cara membuang berupa bungkusan ke tepi jalan, namun hal tersebut diketahui salah satu petugas yang tidak jauh dari lokasi dimana Razia digelar.
“Ya, tersangka ini hendak mengelabui Polisi, dengan cara membuang bungkusan yang berisi diduga Narkoba Jenis Sabu dengan berat 1(satu) paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip transfaran dengan berat bruto 72, 88 gram,” Kata Rusdiyanto, Rabu (4/9/2019).

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu dengan berat 1(satu) paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip transfaran dengan berat bruto 72, 88 Gram.

Ditambahkan Rusdiyanto, menurut pengakuan tersangka membawa barang haram dari arah Kabupaten Lahat dan akan ia antar ke kabupaten Musirawas Utara (Muratara) mengendarai menggunakan Sepeda Motor merk honda vario warna putih merah dengan nopol: BG 4528 GAB noka: MH1JFV112HK623962 nosin: JFV1E -1630477.

“ Pengakuan tersangka, Narkoba yang diduga Sabu dengan berat 72, 88 gram tersebut akan diantar ke Kabupaten Musirawas Utarara (Muratara),” tuturnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“ Untuk mempertanggung jawabkan perbutanya, tersangka akan diancam dengan hukuman Minimal 5 sampai 12 Tahun penjara,” Pungkasnya.(ist)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *