8 Fraksi Terbentuk, Dua Parpol Belum Tentukan Wakil Ketua DPRD Empat Lawang

Sekretaris Dewan (Sekwan), Mahalisi

Empat Lawang – Delapan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, periode 2019-2024 telah terbentuk. Senin (9/9). Namun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masih terkendala ada beberapa partai yang belum menentukan untuk mengisi wakil Ketua DPRD Empat Lawang.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Empat Lawang, Mahalisi mengatakan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari dua partai politik (parpol) yakni PDI-P dan Golkar.

“Untuk Alat Kelengkapan Dewan sesuai hasil konsultasi masih menunggu pimpinan definitif.
Kami baru menerima usulan dari partai PAN saja, untuk yang lainnya seperti partai PDI-P dan Golkar, saya masih menunggu,” kata Mahalisi.

Ia menuturkan, Meskipun tidak ada batasan waktu untuk menyerahkan usulan pimpinan, Mahalisi berharap ke dua partai yang belum menyerahkan usulan pimpinan harus segera mengusulkan pimpinannya.

“Di sini tidak ada waktu kapan untuk menyerahkan tapi harus segera untuk diproses oleh pimpinan sementara diusulkan ke Gubernur melalui Bupati,” tuturnya

Lanjutnya, untuk fraksi-fraksi sepenuhnya sudah terbentuk, dan pihaknya bakal segera membuat tata tertib (Tatib) terkait anggota dewan keseluruhan mulai masalah kedisiplinan serta juga mengatur masalah sangsi agar kedepan anggota DPRD EmpatLawang periode 2019-2024 menjadi disiplin. (ADV/SEL)

Adapun delapan Fraksi yang terbentuk yaitu :
1. Faksi Pan
2. Faksi PDI-P
3. Fraksi Golkar
4. Fraksi Demokrat
5. Fraksi Nasdem
6. Fraksi Gerindra
7. Fraksi Perindo
8. Fraksi Gabungan :
– Hanura
– PKS
– PPP
– PKB

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *