BPBD Ikut Distribusikan Air Bersih Kerumah Warga

Empat Lawang – Menindak Lanjuti Atas laporan masayarakat terkait kemarau panjang yang melanda Bumi saling Kruani Sangi krawati beberapa bulan terakhir ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang melakukan pendistribusian Air bersih ke Warga kecamatan Tebing Tinggi yang saat ini mengalami kekeringan.

Kepala BPBD Empat Lawang, M Taufik melalui Kabid Pencegahan dan Kesiap siagaan, Harry Pratama mengatakan, pendistribuasian air bersih telah dilakukan sejak Senin (09/09).

“Kemarin di Desa Mekarti Jaya (3b) kita distribusikan 1 tangki mobil PDAM dengan isi 5000 liter dan hari ini akan mendistribusikan air beraih ke Desa Mekar Jaya (3a)  sebanyak 1 tangki mobil lagi muatan 5000 liter,” kata Harry, Selasa (10/9).

Tujuan pendistribusian air bersih tersebut, Harry menuturkan, tak lain untuk mengurangi beban masyarakat yang mengalami kekurangan air dalam mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Untuk bantu beban masyarakat karena kekurangan air besih,mudah mudahan bisa sedikit meringankan dengan  adanya bantuan air bersih,” tuturnya.

Respon Masyarakat sangat Positif saat menerima bantuan air tersebut. “Alhamdulillah respon kades dan masyarakat positif,” ungkapnya.

Untuk kedepan, masih kata Harry, pihaknya akan meninjau daerah mana saja yang benar benar untuk menerima subsidi air bersih

“Setelah ini di tinjau dulu daerah mana yang memang bener pas untuk menerima subsidi air bersih,Kemungkinan daerah pancurmas akan di bantu,” jelasnya.

Mudah mudahan dengan adanya BPBD kabupaten Empat Lawang bisa membantu masyarakat terkait dengan kondisi saat ini dan smoga kemarau di kabupaten Empat Lawang tidak terus berkelanjutan.

“Semoga Air bersih tersebut bisa di gunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari hari,dan semoga kemarau ini tidak berkelanjutan,” tutupnya. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *