Joncik Buka Langsung Seminar Membangkitkan Dunia Pers Di Era Digital

EMPAT LAWANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, menggelar Seminar Membangkitkan Dunia Pers Di Era Digital.

Seminar yang mendatangkan narasumber langsung Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad. Diaula Hotel Kito Tebing Tinggi, Rabu (2/10).

Ketua PWI Empat Lawang Rody Hartono mengungkapkan, kegiatan seminar ini agar masyarakat tahu apa dunia pers di era digital ini.

“Selain seminar, masih ada tiga kegiatan lagi yang akan kita laksanakan pada tahun ini, yaitu Pers Go To Shocool, Pers peduli alam dan kegiatan hiburan antara pers dan OPD Empat Lawang,” kata Rody saat menyampaikan sambutannya.

Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel) Firdaus Komar menjelaskan salah satu tantangan Pers saat ini sudah masuk di era 4.0.

“Ini yang menjadi tantangan pers saat ini dan pers perlu bersinergi dengan Pemerintah. Kita sebagai wartawan dan pemerintah menyampaikan informasi kemasyarakat melalui wartawan,” kata Firdaus Komar.

Saat ini lanjut Firdaus Komar, tugas media bagaiman mengedukasi kan kemasyarakat agar tetap dipercaya, karena informasi yang banyak beredar di Media Sosial kebanyakan berita bohong.

“Jadi saya pesan kepada PWI Empat Lawang apa yang menjadi visi misi Pemerintah Empat Lawng harus didukung, dan pemerintah juga butuh wartawan untuk menyampaikan Informasih kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, dunia jurnalistik ini bagi pemerintah bisa lepas dari Pers. Dan seminar ini sangat penting diikuti oleh para OPD.

“Jangan sampai OPD kami alergi dengan pers, karena ini untuk mendukung program pembangunan di Empat Lawang,” katanya.

Jadi pers ini penting untuk proses pembangunan, dan Insyaallah progrm pemerintah Empat Lawang akan sampai ke masyarakat, sebab kalau tidak ada wartawan sangat susah untuk menyampaikan informasi kemasyarakat.

“Jadi para pejabat kami jangan alergi dengn wartawan terima mereka, bantu mereka untuk pembangunan di Empat Lawang ini. Insyaallah makin baik pers kita, makin baik juga Empat Lawang,” kata Joncik (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *