Wabup Empat Lawang Hadiri Langsung Rapat Koordinasi TKPK

EMPAT LAWANG-Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, menghadiri sekaligus membuka rapat Koordinasi TKPK, diaula Kantor BP2RD Kabupaten Empat Lawang, Selasa (22/10/2019).

Rapat dengan agenda Singkronsasi Program Kemiskinan dan Pelatihan Aplikasi SiGertak PLUS tersebut, Wabup mengakui memang Kabupaten Empat Lawang, tingkat kemiskinan nya masih sangat rendah.

“Saya melihat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tahun 2018 jumlah penduduk di Empat Lawang sebanyak 3199 jiwa atau 12,25 persen dengan garis kemiskinan 36546 perkapita perbulan, angka ini menurun dibanding 2017 sebanyak 3294 jiwa atau 12,44 persen. Dalam hal ini angka kemiskinan di Empat Lawang lebih rendah dari capaian Provinsi 12,8 persen lebih tinggi di bandingkan Nasional 9,81 persen,” ungkap Yulius.

Dilanjutkan Yulius, peran dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan instansi lainnya sangat di perlukan, guna untuk menyelesaikan akar permasalahan dan mengatasi kemiskinan di Empat Lawang.

“TKPK dalam mendukung upaya pencapaian penanggulangan kemiskinan jadi prioritas, pada tahun 2023 di tagetkan 8,59 persen sesuai dengan komitmen pusat dan target bersama,” jelasnya.

Untuk itu, Yulius mengharapkan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah mendorong terwujudnya koordinasi dan pengendalian program kegiatan penanggulangan kemiskinan.

“Di harapkan dengan di lakukannya rapat Kerja ini, dapat mendorong terwujudnya koordinasi dan pengendalian program kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Empat Lawang,” harapnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *