Wabup Jadi Irup Upacara Hari Ibu Ke 91 Dilapangan Kantor Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG-Pemerintah Kabupten Empat Lawang menggelar upacara Hari Ibu yang ke 91 tahun 2019 dilapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (10/12/2019).

Dan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Empat Lawang tersebut, diikuti ratusan para Ibu-ibu dengan menggunakan pakaian Kebaya.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maualana mengatakan kepada wartawan usai upacara peringatan hari ibu tersebut, keberhasilan kaum laki-laki itu tidak lepas dari peran para perempuan.

Dan menurutnya peran perempuan itu sangat penting dan diketahui perempuan di Empat Lawang ini masih banyak yang tidak setara dengan laki-laki.

“Peran perempuan itu sangat penting, kita tahu dulu Negara Perancis Navolion itu rubuh oleh wanita,” ungkap Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana

Jadi dengan momentum hari ibu yang ke 91 ini, dirinya berharap para ibu-ibu, khususnya ibu-ibu yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini dapat setara dengan laki-laki.

“Harapan kami kepada ibu-ibu terus meningkatkan karya, kemampuan untuk membangun Empat Lawang supaya menjadi Empat Lawang yang Madani,” harapnya.

Sementara Ketua PKK Empat Lawang Hj Happy Safriyani Joncik mengatakan, dengan peringatan hari ibu ini kita dapat mengenang kembali jasa-jasa perjuangan perempuan terdahulu dalam memperjuangkan harkat dan martabat wanita, sehingga bisa menjadi mitra bagi kaum laki-laki.

“Tidak hanya disatu bidang saja, tapi diseluruh lini perempuan sudah bisa bermitra dengan kaum laki-laki,” jelas Ibu Bupati tersebut.

Untuk upacara hari ibu ini dijelaskan Happy, memang berbeda karena ibu-ibu itu identik dengan baju kebaya, makanya pihaknya membuat surat edaran, khusus hari ini diwajibkan memakai kebaya untuk memperingati hari ibu.

“Pada hakekatnya seorang ibu itu sama memiliki naluri seorang ibu dalam mendidik anak dan mendampingi suami dalam menjalankan tugas, harapan kedepan ibu-ibu di Empat Lawang ini bisa berkontribusi didalam segala hal, tidak hanya didalam keluarga tetapi juga didalam pembangunan,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *