BPBD Siapkan Pos Siaga Antisipasi Bencana Alam

Kuswinarto Himbau Masyarakat Jangan Menebang Pohon Sembarangan

Kepala Dinas BPBD Empatlawang, Kuswinarto (Foto:Baken/SEL) selasa 7 Januari 2020

Empat Lawang – Mengantisipasi terjadi hal yang tak di inginkan seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran ,Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang telah menyiapkan posko tanggap bencana yang di tempatkan di depan kantor BPBP Empat Lawang.

“Kita sudah menyiapkan posko yang diisi berbagai macam peralatan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana dan masyarakat yang mengalami musibah bencana bisa menghubungi kita,”Kata Kepala BPBD Kuswinarto saat di bincangi di ruang kerjanya.

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lawang

Ditambahkan Kuswinarto,Apabila bencana terjadi jauh dari posko siaga akan ditanggulangi terlebih dahulu BPK yang terdekat dan akan di backup dari posko siaga di sini.

“Misalnya terjadi di Kecamatan Muara Pinang maka lapor dengan BPK terdekat untuk menanggulangi secara cepat dan kami akan backup,karena jarak nya yang agak jauh jadi kita tugaskan BPK terdekat,”Ujarnya.

Namun Sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dirinya menghimbau kepada masyarakat yang hendak membangun rumah kiranya jauh dari lereng tebing dan sungai serta jangan menebang pohon sembarangan.

“ya jangan bangun rumah di pinggiran sungai dan di bawah tebing karena rawan musibah seperti longsor dan banjir dan ditegaskan kepada masyarakat jangan menebang pohon sebarangan karena bisa membuat tanah menjadi erosi,”Tuturnya.(Red/SEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *