Kontener Penampungan Sampah Penuh Karena Tak Diangkut

Tampak petugas kebersihan kontener kewalahan memasukan sampah yang sudah berserakan di luaran kontener. Rabu (15/1/2020). Foto: Red/Seputarempatlawang

Empat Lawang – Petugas kebersihan Kontener yang berada di Pasar Pulo mas Kecamatan Tebing Tinggi mengeluhkan sopir yang enggan mengangkut sampah yang telah penuh di penampungan Kontener.

Dari pantauan dilapangan kontener yang telah disediahkan pemerintah melalui dinas lingkungan hidup (DLH) sudah penuh dan berserakan di sekitar kontener sehingga membuat petugas kebersihan kontener menjadi kualahan.

“saya megang 2 kontener satu di belakang mapolres Empatlawang satu nya di pulo mas, tadi sudah saya telpon sopir yang mengangkut kontener ini tapi dia bilang mobil lagi rusak,”Kata Sopyan Petugas Kontener pada awak media. Rabu (15/1/20).

Ditambahkan Sopyan,kontener ini sudah penuh semenjak dua hari yang lalu hingga sampai saat ini belum di angkut dan di buang ke TPA

“Sudah dua hari kalau tidak diangkut mau di masukan kemana lagi, sedangkan bentor dan masyarakat buang sampah disini dan tidak mau memasukan kedalam kontener,”Ujarnya.

Dilanjutkan sopian semenjak di gantinya sopir pengangkut konter ini, sampah yang berada di kontener pulo mas selalu penuh dan berserakan sehingga tidak enak di pandang mata.

“Selama ini sopir yang lama tidak pernah sampai sepenuh ini, apabila sudah penuh langsung di angkut, tapi semenjak sopir yamg baru kontener ini selalu penuh dan berserakan di luar kontener,apabila di hubungi banyak alasan,”Jelasnya

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kabupaten Empat Lawang Irtansi melalui Kabid Sampah Sukarno saat dikompirmasi wartawan mengatakan,

“Bukan tidak mau mobil, mobil ambrul itu rusak selang hidroliknya pecah ,tadi baru yang di pemkab di angkut pakai mobil dumtruk, itu solusinya, sebab mobil ambrul cuma ada satu,”Tuturnya.(Red/SEL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *