Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat E-Dempo

Aplikasi E-Dempo Hindari Oknum Calo di Samsat

Kasubag Tata Usaha (TU) UPTDB Samsat Empat Lawang, Ibnu Atthoillah, diruang Kerjanya. Kamis (23/1/2020). Foto:Baken/Seputarempatlawang

Empat Lawang – Kini membayar pajak kendaraan bisa dipermudah melalui aplikasi android, yang dibuat oleh Bapenda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Yang telah di lounching langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, pada bulan September 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala UPTB Samsat Empat Lawang, Sukarta Melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Ibnu Athoillah, mengatakan masyarakat yang punya kendaraan, kini tak perlu lagi disulitkan untuk pergi kekantor samsat untuk membayar pajak, cukup melalui aplikasi e-dempo.

“Masyarakat kini telah dipermudah untuk membayar pajak kendaraannya, melalui aplikasi android benama e-dempo yang bisa diunduh atau didownload di playstore”. Kata Ibnu, Kamis (23/1/2020)

Dilanjutkannya, selain mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan, aplikasi e-Dempo bisa juga melakukan pembalikan nama surat kendaraan.

“melalui Aplikasi e-Dempo ini, masyarakat juga bisa mengecek denda keterlambatan pembayaran pajak dan melakukan pembalikan nama surat kendaraan”, Lanjutnya

Ia menjelaskan, pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi e-Dempo, bisa dilakukan didaerah manapun yang ada disumsel, serta dapat menghindari adanya oknum calo yang ada di Samsat

“Pembayaran pajak yang dilakukan pengendara melalui aplikasi E-Dempo bisa dilakukan dimanapun, dan mengambil surat terbarunya bisa di ambil didaerah manapun yang ada di Sumsel, serta menghindari adanya oknum calo yang ada di Samsat, karena proses pembayaran lansung ditransferkan kerekening Samsat dipusat, dan secara otomatis juga masuk ke rekening Daerah, yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Empat Lawang”. Jelasnya.(Red/SEL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *