Bupati Minta Kades Dan BPD Harus Harmonis

Bupati Lantik 3 Kades Di Kecamatan Lintang Kanan


EMPAT LAWANG-Tiga Kepala Desa, di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, yaitu Desa Lubuk Cik, Desa Endalo dan Desa Sukarami, periode 2020-2026 resmi dilantik, Senin (3/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, dilapangan Kantor Camat Lintang Kanan.

Dalam arahannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meminta agar Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Tiga Desa tersebut, harus bekerjasama untuk memajukan Desanya.

“Kades dan BPD harus kerjasama, saya tidak mau mendengar ada Kades dan BPD cekcok. Saya perintahkan Pak Camat untuk mengawasi mereka, karena saya ingin Kades dan BPD berjalan harmonis,” ungkap Bupati saat memberikan arahan kepada Tiga Kades yang baru dilantik.

Dirinya, juga mengingatkan Kades yang baru dilantik tersebut, bahwa tugas seorang Kades bukanlah merupakan tugas yang ringan, sebab Kades tersebut bukan menjadi Kades yang memilihnya saja, tapi merupakan Kades seluruh warganya.

“lupakan masa lalu, jangan mendedam karena Allah tidak suka pendendam, rangkul warga kalain semua, demi mewujudkan Empat Lawang yang MDANI,” ucapnya.

Jika sambung orang nomor satu di Empat Lawang tersebut, Kades terebut menjalankan tugasnya dengan baik dan dicintai warganya, maka Insyaallah akan tiga periode menjabat sebagai Kades.

“Insyaallah jika kalian baik 18 tahun kalaian akan jadi Kepala Desa, sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantiknya kalian, mudah-mudahan cita-cita kita dalam mewujudkan Empat Lawang yang Madani akan tercapai, Aamiin,” ujarnya (Red 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *