MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK LEGAR, KADES ENDALO

Utamakan Pembangunan Infrastruktur dan Kemajuan Desa

Pengambilan sumpah Jabatan Kades Endalo, Oleh Bupati Empatlawang, H Joncik Muhammad

Legar resmi dilantik dan di ambil sumpah/janji Kepala Desa Endalo Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang masa jabatan tahun 2020-2026, Senin (03/2). Di Kantor Camat Lintang Kanan.

Sadam – Seputar Empat Lawang

Legar bin Jamil binti Kismawati, kelahiran Ds.Tanjung Jati, 27 Agustus 1989. Memiliki istri bernama RA.Verolinda Suci Afrian,Amd.keb yang dikaruniai dua (2) orang anak yakni anak pertama bernama Hatim Dzaki Alfurqon dan yang kedua Raline Alena Qyandra.

Penyematan Cupu Kades Endalo, Legar Oleh Bupati EmpatLawang, H Joncik Muhammad

Legar, itulah sapaan akrab ayah dari kedua orang anak ini, mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Sang Pencipta, Dimana semua Usahanya diberikan kelancaran dan kemudahan, Sehingga bisa menjadi orang nomor satu disalah satu desa di Kecamatan lintang kanan ini.

cukup beruntung, karena ini baru kali pertamanya mencalonkan diri sebagai kepala desa dan langsung terpilih, tentu itu semua tak lepas dari dukungan masyarakat, doa dari pihak keluarga serta kedua orang anak dan Istri tercintanya.

Foto Bersama Kades yang beru dilantik Dengan Bupati Empatlawang, serta Forkopimda Empatlawang

Kades Endalo, Legar Mengatakan jabatan yang diembannya adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Makanya itu, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik terhadap warganya.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, atas amanah yang diberikan kepada saya. Insha Allah saya jalankan dengan Baik” katanya

Foto bersama Kades Endalo, Legar dengan Kades yang baru dilantik beserta istri

Dalam masa jabatannya nanti Legar memiliki Visi “membangun desa endalo menjadi desa yang maju dan sejahtera” yang mana dengan misinya beliau memprioritaskan infrastruktur desa, menciptakan lingkungan yang sehat dan agamis serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Runtut kepercayaan warga tidak lepas dari sepak terjangnya pada saat ia menjadi pjs kades Endalo, ada pelayanan prima serta sarana penunjang pelayanan masyarakat, seperti pelayanan posyandu.

“Alhamdulillah, pada saat menjabat pjs Kades Periode Sebelumnya, sejumlah pelayanan kita tingkatkan, dan sarana penunjang pelayanan publik seperti posyandu”. Jelasnya.

Menelisik lebih jauh, pembangunan infrastruktur serta kegiatan lainnya kedepan melalui Anggaran Desa (ADD dan DDS), akan melibatkan masyarakat setempat. Transparansi pengelolaan ADD dan DDS salah satu diakuinya sebagai salah satu kunci sukses pelaksanaan anggaran desa.

“Kita senantiasa transparan dalam pengelolaan anggaran desa, dan salah satu bentuk transparansi yang kami lakukan” tuturnya

Menjadi yang terbaik tentu merupakan impian dari semua orang, hal ini juga berlaku bagi para Kades selalu berusaha menjadi panutan bagi warga. Tidak sampai disitu, pelayanan prima serta gebrakan pembangunan merupakan salah satu nilai tersendiri untuk mendapatkan tempat di hati rakyat. Ini dialami oleh Legar Kades Endalo, mendapat amanah menjadi kepala Desa Endalo setelah mengungguli rivalnya pada pemilihan kepala Desa belum lama ini.

Ia dikenal dikalangan masyarakat luas sebagai sosok peramah, tagas dan memiliki inovasi. Bahkan selalu mengutamakan kepentingan umum diatas pribadinya.

“Legar orang yang dikenal ramah dan baik dimasyarakat” Ungkap salah seorang warga saat dibincang awak media. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *