Darurat Corona, Bupati Minta Maaf Belum Bisa Bersalaman

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad saat pelantikan Anggota BPD di Kecamatan Muara Pinang, Kamis (19/3/2020).

EMPAT LAWANG – Setelah isu penyebaran virus Corona sangat cepat ditelinga masyarakat. Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Muara Pinang, karena dirinya tidak bisa bersalaman dengan masyarakat pada saat pelantikan Anggota BPD di Kecamatan Muara Pinang, Kamis (19/3/2020).

Hal itu ia sampaikan, karena pada saat ini Dunia sedang darurat Corona, termasuk di Indonesia umumnya, khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya mohon maaf, mohon dimaklumi karena sekarang sedang darurat virus Corona, biasanya kita salaman, pelukan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dirinya lanjut Joncik, sudah menandatangani SK darurat corona dan dirinya juga sudah buat gugus tugas bahaya Corona. Bahkan dirinya juga meminta kepada seluruh Camat untuk membuat gugus tugas bahaya corona diwilayahnya masing-masing.

“Untuk menghindarinya mudah, kalau kita rajin Shalat sebab selalu bersih dengan air Whudu. Dan juga menghindari tempat-tempat keramayan.

“Dan kalau ada orang yang baru pulang dari Jakarta ataupun luar Negeri laporakan biar bisa kita awasi, jg sampai dia bawa virus corono, kalu bisa Empat Lawang ini zero corona,” katanya.

Sebab virus corona tersebut sangat berbahaya, jika hari ini satu saja yang kena besok nya bisa 100 orang yang kena, maka dari itu dirinya mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sekali lagi saya mohon maaf belum bisa bersalaman karena situasi kita sedang darurat, kita berharap ini akan cepat berakhir agar kita bisa kembali seperti biasa,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *